Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2013

Wisata Waduk Pondok Dan Kuliner


Saat anda ke Jawa Timur pasti akan berkunjung ke tujuan wisata yang sudah terkenal di Jawa Timur. Namun, taukah anda ada sebuah waduk indah di kabupaten Ngawi yang terlupakan? Meskipun tidak se terkenal yang lainnya tapi disini terdapat pesona wisata yang patut dikunjungi saat libur akhir tahun nanti.
Bukan hanya hutan. Di kabupaten Ngawi ini ada sebuah waduk yang begitu indah, yaitu waduk Pondok. Meskipun terlupakan waduk ini sangat-sangat indah dan pesonanya tidak akan kalah dengan tempat-tempat lainnya.
Letaknya di sebelah timur Ngawi,  , waduk Pondok ini dulunya adalah primadona para pemancing dan wisatawan untuk melepas lelah.
Dari cerita warga setempat,  tempat ini dulu adalah tempat mengantungkan hidup bagi warga desa Dampit dan warga sekitar waduk karena banyak sekali warga yang bekerja di keramba ini.
Saat ini, Waduk Pondok hanya digunakan untuk tempat memancing dan nongkrong. Tidaklah sulit menuju tempat ini. jika anda telah berada di ngawi, anda bisa menuju arah Surabaya. Ada petunjuk jalan yang menunjukkan arah waduk ini.
Bukan hanya wisata air, namun pemandangan yang menakjubkan yang berasal datu hutan jati, mahoni dan batuan kapur ini sangat indah mengelilingi waduk. Tempat ini cocok untuk anda yang gemar fotografi. Setidaknya ada tempat baru yang bisa anda jadikan obyek.
“Dulu warga di sini berpenghasilan dari keramba budidaya ikan gurame itu. Banyak warga yang dipekerjakan di sana. Sayangnya, usaha keramba itu bangkrut karena tidak mendapatkan izin usaha lagi dari bupati,” cerita Supardi.
Dari penuturan warga itu diperoleh informasi bahwa keramba itu bangkut karena tidak mempunyai izin usaha dari Bupati. Dan sekarang banyak warga yang menjual kapal-kapalnya dan menjadi seorang petani atauapun peternak. Warga berharap supaya pemerintah Ngawi membuka kembali obyek wisata tersebut.
Waduk Pondok ini adalah kekayaan alam yang masih ‘perawan’ dan eksotis. Dan daerah ini belum dirusak oleh masyarakat sekitar. Waduk ini sampai saat ini hanya menjadi surga tersembunyi di daerah Ngawi.
Melanjutkan perjalanan setelah berwisata ke waduk pondok tentunya tak lengkap apabila perut tidak dimanjakan dengan sajian istimewa seperti
Gurame bakar/Ayam Kampung Bakar,.semuanya itu dapat diketemukan di Rumah Makan Berkah Abadi,yang letaknya tidak jauh dari waduk pondok tersebut,sambil istirahat makan siang,bisa santai di Rumah Makan Berkah Abadi yang hanya 16 Km dari arah kota ngawi,.Di Rumah Makan Berkah Abadi selalu menyajikan menu special kombinasi dari gurame dan ayam kampung,.semuanya terserah selera pengunjung,bebas areal parkir,free wifi,serta di sediakan musholla buat tempat sholat,Di Rumah Makan Berkah Abadi Selalu Menjaga Kualitas makanan,karena kepuasan pengunjung selalu di utamakan,dengan sentuhan chef yang telah berpengalaman,tentunya akan menyajikan makanan yang lezat sesuai dengan selera pengunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar